Doa Agar Kucing Sembuh dan Aktif Lagi

Cat lovers, pernah tidak galau karena kucing tiba-tiba sakit? Jika dalam kondisi begitu, coba bacakan doa agar kucing sembuh dan aktif lagi. Karena manfaat doa tidak hanya untuk manusia saja, tapi juga bekerja pada apapun termasuk kesembuhan kucing.

Kucing sakit mungkin terdengar sederhana bagi sebagian orang, tapi bagi para pecinta anabul sering kali ini menimbulkan rasa khawatir. Terlebih lagi, sulit untuk menebak sakit pada kucing dan bahkan harus berakhir ke dokter hewan agar mendapatkan pengobatan.

Selain pengobatan dari dokter hewan, bisa juga dibarengkan dengan membacakan doa, berikut doa agar kucing sembuh dan aktif lagi bermain.

Doa Agar Kucing Sembuh dan Aktif Lagi

Doa ini khusus bagi para pecinta kucing muslim yang sedang mengalami kondisi anabul sakit. Namun, selain memberikan doa, jangan lupa juga untuk membarengi dengan perawatan dan pengobatan. Doa adalah bentuk ikhtiar bahwa menyerahkan semua kesembuhan kepada Tuhan.

  1. Doa agar Kucing Sembuh

Doa di bawah ini diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, sebelum berdoa niatkan ini sebagai bentuk ikhtiar kepada Allah SWT. Berikut ini bacaan arab untuk doa agar kucing sembuh dan bisa bermain lagi,

Allahumma rabbannasi, adzhibilba’sa isyfi, antas syafi, la syafiya illa anta syifa’an la yughadiru saqaman.

Artinya: Tuhanku, Tuhan Manusia, hilangkanlah penyakitnya. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah Maha Penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri.

Kamu bisa membaca ini dan meniatkannya untuk kesembuhan kucing. Pada doa di atas di waktu-waktu mustajab doa terkabul. Misalnya seusai shalat atau ketika waktu di antara ashar dan maghrib.

  • Dzikir agar Kucing Dijaga Kesehatannya

Bentuk ikhtiar berikutnya untuk memohon kesembuhan kucing adalah dengan membacakan dzikir. Dzikir berguna juga sebagai bentuk doa dan permohonan kepada Sang Pencipta. Ketika sudah mengupayakan pengobatan, namun kondisi kucing tidak kunjung membaik, maka bisa mencoba berdzikir di bawah ini.

Laailaaha illalah wallhuakbar, laa ilaaha illallah wahdahu laa syariikalah. Laa ilaahalahulmulkku walahul hamdu, laa ilaaha illallah wa laa haula wa laa quwwata illa billaah.

Dzikir di atas adalah doa bahwa kita sebagai manusia menyerahkan semua kepada Allah, termasuk kesembuhan kucing. Memberikan doa untuk kesembuhan kucing tidak hanya mendapatkan ganjaran dan doa dikabulkan, tapi juga pahala bagi orang yang membacakannya.

Tips Menjaga Kesehatan Kucing agar Tidak Mudah Sakit

Memberikan doa agar kucing sembuh seperti di atas sangat penting, tapi di sisi lain perlu juga menjaga kesehatan anabul agar tidak mudah sakit. Berikut ini upaya untuk menjaga kesehatan kucing.

  1. Menjaga Kucing Tetap Terhidrasi

Tips pertama yang paling penting adalah menjaga agar cairan kucing terpenuhi. Oleh karena itu, selalu sediakan air bersih agar kucing bisa minum kapanpun. Kekurangan cairan bisa membuat kucing mudah sakit dan flu.

  • Memberikan Vaksin Lengkap Pada Kucing

Saat ini sudah banyak tempat perawatan pet yang menyediakan vaksin lengkap untuk kucing. Ini bisa menjadi pilihan para para pecinta anabul yang ingin kucingnya tetap sehat. Vaksin yang paling penting salah satunya adalah vaksin rabies.

  • Bersihkan Bulu, Mata, dan Hidung Kucing

Kucing paling sering mengalami kondisi scabies karena terkontaminasi bakteri. Jika sudah terlanjur mengalami scabies, maka segera berikan obat dari dokter. Apalagi scabies juga bisa berpindah kepada pemiliknya, jadi sebaiknya segera diatasi.

Nah, itulah doa agar kucing sembuh dan tips merawat anabul agar tidak mudah sakit. Menjaga kesehatan kucing sangat penting, karena kucing yang sehat artinya tidak akan menularkan penyakit pada pemiliknya. Sebaliknya, jika kucing sakit maka juga akan beresiko untuk pemiliknya.